Jumat, 15 Agustus 2014

aku..




Aku mengenalmu sebagai seseorang yang sangat sempurna . Kau baik , kau tampan . Intinya , semua yang di idam – idamkan semua wanita ada pada dirimu , walau memang tak ada yang sempurna  . Aku bangga dan bahagia bisa mengenalmu sedekat ini sebagai sahabatmu . Mungkin pepatah yang orang – orang bilang itu benar . Bahwa pria dan wanita yang bersahabat , tidak mungkin selamanya bersahabat . Akan ada salah satu diantaranya merasakan hal yang berbeda , jatuh cinta . Ya , mungkin diantara kita , akulah yang merasakan hal itu .  Akupun masih bingung , apa yang kurasakan ini adalah jatuh cinta ? atau apakah yang kurasakan ini salah ? .
Aku tak tahu sejak kapan aku merasakan hal ini , apakah aku terlalu berlebihan jika sekarang aku memandangmu sebagai orang yang berbeda ? seseorang yang lebih kunantikan kehadirannya , seseorang yang bisa membuatku susah tidur dikala malam . Aku tak tahu apa yang sebenarnya terjadi , hingga aku menyadari arti perasaan ini . Perasaan takut kehilangan yang teramat sangat , dan kekhawatiran akan waktu yang terus berjalan dan akan memisahkan kita . Aku tahu aku bukan siapa – siapa , aku hanya sahabat dan tak akan lebih dari itu . Sedih dan senang kurasakan , aku yang mengetahui karaktermu bagaimana sikapmu pada seseorang dimasa lalumu . Kau tak acuhkan dia yang berada di masa lalumu , kau bersikap seakan – akan tak pernah mengenalnya . Dan itu yang aku takutkan .
Aku tahu , aku pengecut dengan membiarkan rasa ini terus tumbuh tanpa ada satu orangpun mengetahuinya , termasuk dirimu . Aku takut , jika kau tahu apa yang ada di dalam hatiku saat ini , kau akan menjauh . Kau akan pergi meninggalkanku , seorang diri dengan rasa kecewa yang teramat dalam . Aku hanya bisa berkhayal , terhempas oleh angin yang membuatku terbang semakin tinggi . Membayangkan kau bersama diriku saja aku sudah merasa senang , apalagi jika itu semua menjadi kenyataan ? . Aku tak tahu sampai kapan aku akan memendam rasa ini , ya . Jatuh cinta…
Hari demi hari .. bulan demi bulan .. Lama tak mendengar kabarmu . Lama hati ini menyimpan sesuatu yang tak pernah kuinginkan . Kulihat kau baik – baik saja , bahkan kulihat kau lebih bahagia di foto itu . Tapi , siapa yang ada di sebelahmu ? apakah saudaramu ? atau kah ….?  Kau pujaan semua wanita , wajar saja kau bersanding dengan dia . Dia cantik bagaikan seorang putri , kalian tampak serasi di foto itu . Ah , ya tuhan , apakah aku kuat menerima semua yang akan ku dengar . Apakah aku sanggup menerima kenyataan ini ? . Aku sadar diri , aku kuat , aku takkan menangis . Aku tahu siapa diriku dan siapa dirimu . Aku hanya sebuah batu , yang tak kau hiraukan sama sekali .



Aku tahu , tak ada yang bisa diharapkan dariku . Aku bukan manusia yang sempurna , aku juga bukan seorang putri . Tapi , apakah hanya menjadi sahabatmu , sangat mengenalmu , dan menjadi tempat persinggahan dikala kau sedih , tak cukup untuk menjadi seseorang yang sangat berarti dihidupmu . Tak ada yang bisa kulakukan jika itu keinginanmu . Aku tak bisa memaksakan rasa ini terhadapmu . Ya aku bisa apa , hanya menjadi bulan di keheningan malam .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar